728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Monday, December 19, 2016

Ternyata 212 Memiliki Arti Yang Mendalam

Bicara tentang 212 (Dua Satu Dua) apakah kalian tahu makna dari angka 212?
Angka ini memang menyimpan makna yang misterius. Generasi 90an pasti tahu siapa itu Wiro Sableng, Tokoh pendekar fiksi asli indonesia yang dikenal dengan Pendekar Kapak Geni 212 yang memiliki seorang guru yang bernama Sinto Gendeng.

Karakter fiksi ciptaan Bastian Tito ini memang cukup melegenda. Tidak hanya kapak dua satu dua saja namun ada senjata lainnya yang selalu membuat penonton selalu menantikan aksi Wiro Sableng ketika menggunakan senjata tersebut yaitu batu hitam bertuliskan 212 yang dapat memercikkan api.

Ternyata bukan tanpa alasan kenapa seorang Wiro Sableng memilih angka 212 untuk ditulis didadanya. angka 212 bukan hanya sebuah hiasan bagi seorang pendekar wiro sableng.
Angka 212 yang tertulis di dada Wiro Sableng memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu seperti yang ada pada sountrack filmnya. Di dalam diri manusia ada dua unsur, ingat duniawi dan Tuhan, keduanya memang hal yang sangat berbeda, namun tidak bisa dipisahkan satu sama lain.

Secara lebih spesifik kita bisa mengatakannya berdunia dan berakhirat adalah kewajiban manusia yang keduanya harus seimbang. Jika kalian masih ingat, kira - kira seperti ini lirik lagu milik wiro sableng:

Aku berlangkah menyusururi dunia mencari arti kehidupan, walau rintangan menghalang aku tetap tabah menghadapinya.Sibakkan tirai yang menyelimuti diri, meraih satu keputusan tegakkan keadilan seluruh jagad insan.Cahaya kemenangan menyatu hati nurani.

Dalam penggalan lirik tersebut terlihat jelas pesan moral yang ingin disampaikan bahwa arti kehidupan haruslah dicari. Hal ini berkaitan dengan penjelasan sebelumnya bahwa kita harus mengenali diri kita untuk kenal dengan Tuhan.
Memang sejatinya kita sebagai makhuk hidup haruslah kenal siapa Tuhan kita, siapa yang menciptakan kita, jangan sampai menjadi orang yang seperti kacang lupa pada kulitnya.

Hebat bukan rupanya makna filosofi angka 212  di dada Wiro sableng itu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Ternyata 212 Memiliki Arti Yang Mendalam Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu