728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Tuesday, May 9, 2017

Tahukah Kamu Penyebab Kaki Sering Kram Tiba - Tiba?


Paling tidak enak itu ketika lagi mengobrol tiba - tiba kaki langsung kram saja. Atau pas lagi tidur nyenyak, tiba - tiba kaki kram. Kram memang bisa datang kapan saja dan dimana saja, baik itu lagi berolahraga maupun  lagi santai, ternyata penyebab kram itu begini ulasannya.

Kurangnya Nutrisi

Karena elektrolit merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu untuk terhindar dari kram, mengkonsumsi makanan sehat yang berwarna hijau seperti sayuran dan buah yang kaya akan elektrolit bisa mencegah kram.

Dehidrasi
Tahukah kamu kram juga bisa disebabkan karena kurangnya minum air. Kalau kamu dehidrasi, ini menjadi alasan utama kamu mengalami kram waktu tidur.

Kurangnya Pemanasan
Kram ketika olahraga bisa jadi karena kurangnya pemanasan. Pemanasan sendiri bisa membuat ototmu lebih lentur dan kuat.

Olahraga Terlalu Berlebihan
Jika kamu terlalu memaksakan olahraga yang berlebihan dari biasanya, ini juga misa mengakibatkan ototmu jadi capek dan kram.

Efek Samping Obat - Obatan Tertentu

Mungkin kamu tidak akan menyangka kalau beberapa obat seperti furosemid dan statis juga bisa membuat kram otot. Jadi jika kamu mengkonsumsi obat - obatan itu, maka segeralah konsultasi ke dokter agar tahu efek sampingnya.

Sirkulasi Darah yang Tidak Baik
Selain alasan diatas, kram yang terjadi secara tiba - tiba juga bisa terjadi karena sirkulasi yang ada di tubuhmu yang memburuk.

Memakai Sepatu yang Ukurannya Salah
Jika membeli sepatu yang perlu diingat yaitu pilihlah ukuran sepatu yang tepat dan pas dengan kakimu, karena kalau tidak kamu bisa terkena kram yang lebih parah.

Itulah beberapa penyebab kaki bisa kram secara tiba -tiba. Karena ini demi kebaikanmu, maka jangan abaikan begitu saja.
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Item Reviewed: Tahukah Kamu Penyebab Kaki Sering Kram Tiba - Tiba? Rating: 5 Reviewed By: Unknown