728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Friday, February 17, 2017

Kamu Sedang Mengkonsumsi Obat? Awas, Jangan Mengkonsumsi Buah Ini. Berbahaya!!!


Tau tidak sih? ternyata tidak semua buah bisa dikonsumsi saat minum obat. Beberapa buah ini malah berbahaya ketika dikonsumsi dengan obat, bahkan bisa mengganggu fungsi obat  tersebut di dalam tubuh. Wajib diperhatikan untuk yang suka minum obat dengan buah. Berikut 7 buah yang tidak boleh dimakan saat minum buah.


1. Pisang


Banyak orang yang memilih  untuk mengkonsumsi obat bersama pisang, tapi lebih baik mengganti pisang dengan nasi atau jelly. Khususnya untuk orang yang mengkonsumsi  ACE inhibitor atau obat hipertensi dan gagal jantung akan membuat kondisi  jantung semakin memburuk. Selain itu juga jangan mengkonsumsi pisang  dengan obat anti depresankarena kandungan tyramine dalam poisang bisa mengakibatkan gangguan fungsi obat itu sendiri.

2. Durian


Kandungan alkohol dalam buah durian akan memberikan efek panas dalam perut. Selain itu kandungan methanol, ethanol, sulfur, dan ethyl metacrylate akan memberikan reaksi yang berbahaya pada penderita hipertensi, penyakit jantung, diabetes, asam urat, maag, serta kolesterol tinggi.

3. Semangka


Kalium di dalam buah semangka memang berguna bagi penderita hipertensi. Tetapi yang harus dihindari adalah mengkonsumsi buah semangka bersama dengan obat untuk gagal jantung dan hipertensi. Karena kalium yang berlebihan malah akan memahayakan penderita.


4. Anggur


Kandungan dalam anggur akan menghancurkan fungsi obat dalam usus, sehingga tidak sampai menyerap ke aliran darah. itu sebabnya mengkonsumsi obat dengan anggur dilarang karena mengganggu fungsi obat itu sendiri. Khususnya untuk yang mengkonsumsi obat migrai, diabetes, pengenceran darah, statin dan anti depresan.


5. Nanas


Memakan buah nanas atau meminum jus nanas saat mengkonsumsi obat akan sangat berbahaya karena menyebabkan meningkatnya konsentrasi darah. Mengkonsumsi nanas juga akan mengurangi penyerapan obat antibiotik dan obat darah tinggi hampir sebesar 50%.


6. Jeruk


Mengkonsumsi Jeruk dan obat - obatan seperti peredam demam, fexonadine, estrogen. Pereda demam atau obat penenang akan mengakibatkan halusinasi, kerusakan pada otot serta rasa kantuk yang berlebihan.

7. Apel


Jika sudah terlanjur makan buah apel, sebaiknya memberi jeda 4 jam setelahnya saat ingin mengkonsumsi obat. Obat asma, obat pereda demam, dan obat alergi bisa terganggu fungsinya karena tidak bisa membawa obat dari usus ke aliran darah.

Itulah 7 buah yang berbahaya dikonsumsi saat minum obat. Jangan coba coba mengkonsumsi bersamaan. Bukan sehat malah menambah penyakit. Sayangilah tubuhmu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kamu Sedang Mengkonsumsi Obat? Awas, Jangan Mengkonsumsi Buah Ini. Berbahaya!!! Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu