728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Wednesday, March 29, 2017

Hati - Hati Dengan Kebiasaan Sepele Berikut, Ternyata Bisa Merusak Rambut


Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Maka dari itu dibutuhkan perawatan yang maksimal agar mahkota tersebut selalu sehat dan berkilau. Akan tetapi terkadang kita justru tanpa sadar telah merusak rambut sendiri dengan kebiasaan - kebiasaan yang dianggap sepele. Apa saja Kebiasaan - kebiasaan tersebut?

Terlalu Banyak Kontak pada Rambut
Kontak pada rambut maksudnya adalah apa yang kita lakukan pada rambut. Kadang rambut disasak agar tampak lebih tebal padahal itu akan menyebabkan rambut jadi kusut dan patah. Menyentuh terlalu banyak juga membuat rambut kehilangan minyak esensial yang akhirnya memicu rambut jadi kering dan mudah patah patah. Hindari terlalu sering menyasak rambut. Jika ingin memainkan rambut, maka ada baiknya jika digelung longgar atau ditutup dengan scarf. Selain itu juga bisa menutupnya dengan cap jika sedang di rumah.

Penggunaan Produk Rambut dengan Kadar Alkohol Tinggi
Alkohol pada produk perawatan rambut memang bisa berguna, tapi jika kadarnya terlalu banyak maka itu akan berbahaya bagi rambut. Rambut bisa mengalami kerusakan akibat dari penggunaan hairspray dan gel yang memiliki kandungan alkohol tinggi. Sebelum membeli produk perawatan rambut, sebaiknya periksa daftar komposisinya. Jika alkohol merupakan komposisi utama , maka pilihlah yang lain. masih banyak produk styling rambut yang tidak mengandung alkohol.

Terlalu Berlebihan Saat Menggosok Kulit Kepala
Menggosok kulit kepala secara berlebihan saat keramas bisa mendatangkan kerusakan pada rambut. menggosok kulit kepala memang bermanfaat untuk melancarkan aliran darah. Tapi jika digosok terlalu sering maka akan menyebabkan rambut kusut dan patah. Kulit kepala juga bisa rusak karena menggaruknya dengan kuku. Gosoklah kulit kepala sambil dipijat perlahan dengan menggunakan bantalan jari. Yang harus ingat untuk tidak terlalu lama menggosoknya.

Jarang Memotong Rambut
Kamu tentu akan  melakukan hal ini saat ingin memanjangkan rambut. Tapi sebenarnya itu malah akan membuat rambut jadi cepat rusak. Rambut yang tidak dipotong secara teratur bisa berakibat pada ujung rambut yang bercabang dan pertumbuhan rambut jadi terhambat. Sebaiknya potonglah rambut setiap 6-8 minggu. Tapi semua tergantung dari siklus pertumbuhan rambut kamu. Dengan memotongnya secara teratur, maka itu bisa membantu rambut kamu untuk tumbuh sehat dan kuat.

Terlalu Sering Keramas
Sebagian Orang mungkin berpikir bahwa keramas setiap hari bisa membuat rambut jadi bersih. Tapi hal itu hanya akan menghilangkan minyak alami dari rambut sehingga membuat rambut jadi kering, apalagi jika sampo yang digunakan terlalu banyak mengandung zat kimia. Cobalah untuk keramas sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu, tergantung tekstur rambut. pastikan kamu menggunakan sampo tanpa sulfate dan mengandung pelembab seperti pathenol dan ceramides.

Ikatan Rambut Terlalu Tebal
Ikatan rambut memang bisa membantu kala kamu sedang sibuk dengan pekerjaan. Tapi mengikat rambut juga harus hati - hati. mengikat rambut terlalu kuat  dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut dan menyakiti kulit kepala. Jika kamu ingin tetap mengikat rambut, maka ikatlah dengan rendah atau buat kepangan longgar. Atau bisa juga mengikatkan bandana atau pita longgar untuk mengurangi tekanan di kulit kepala. Untuk menggelung dan mengepang rambut, jangan menariknya terlalu kencang.

Tidak  Menyisir Rambut Sebelum Keramas
Saat basah, rambut berada dalam kondisi paling lemah sehingga rentan kusut.  Sebagai pencegahan, gunakanlah kondisioner terlebih dahulu jika ingin menyisir rambut saat mandi. Uraikan rambut dengan jari tangan lalu gunakan sisir bergerigi lebar sebelum dibilas.

Itulah beberapa kebiasaan yang dianggap sepele tapi justru merusak rambut. Lindungi rambutmu, karena rambutmu adalah mahkotamu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hati - Hati Dengan Kebiasaan Sepele Berikut, Ternyata Bisa Merusak Rambut Rating: 5 Reviewed By: Unknown