728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Monday, April 10, 2017

Bukan Hanya Sekedar Kartun, Tom & Jerry Menggambarkan Kehidupan dan Perjuangan Orang Usia 20-an Loh


Tom & jerry adalah salah satu kartun legendaris yang dikenali sampai sekarang, kisah antara tikus dan kucing ini memang cukup fenomenal. meskipun kartun ini banyak ditonton anak - anak, sadar atau tidak ternyata ada pesan moral yang menggambarkan kehidupan orang dewasa juga loh, berikut ulasannya.

Hidup Selalu Memberi Tantangan Saat Kita Tidak Siap Atau Tidak Berharap

Namanya juga hidup, selalu penuh dengan kejutan dan tantangan. Tom dan Jerry mencoba menggambarkan kehidupan yang selalu penuh rintangan dalam bentuk yang lebih sederhana bahkan konyol.

Tidak Ada Jalan Pintas Menuju Sukses

Di beberapa episode Tom & Jerry mencoba mendapatkan kesuksesan dengan cara instan . Setiap kali mereka melakukan hal itu, akhirnya pasti malah sial yang didapat. Intinya kita memang harus berusaha dan membangun satu demi satu.

Selalu Ada Orang Yang Membuat Kita Merasa 'Kecil' dan Merasa 'Besar'

Melihat kartun ini juga bisa melihat bahwa terkadang ada orang yang bisa membuat kita melihat diri kita sendiri dengan cara yang positif. kita merasa bisa dan lebih dari orang lain. Ada juga yang membuat kita merasa minder. dalam kehidupan nyata itu memang terjadi.

Kekuatan Tidak Diukur Dari Bentuk Fisik

Orang besar tidak selalu punya kekuatan lebih dan orang kecil tidak selalu lemah. kemampuan kita tidak cuma di fisik saja. Kemauan bisa membuat kita mengalahkan hal - hal yang kelihatannya tidak mungkin.

Setiap Orang Pasti Mengalami Kondisi Saat Di Bawah dan Di atas

Terkadang kita ada di bawah dan merasa tidak punya apa - apa, kadang kita juga diatas. semua itu pasti terjadi. Bisa saja hari ini kita patah hati dan besok kita bertemu dengan orang yang lebih baik lagi.

Ada Cara Untuk Menghadapi Masalah

Masih ingat bagaimana si kucing selalu ingin menangkap tikus? saat rencana A tidak berhasil dia akan mencoba cara lain. Begitu Seterusnya. Itu adalah gambaran bahwa ada banyak cara yang bisa kita pakai untuk menyelesaikan satu masalah . saat cara yang satu tidak berhasil, coba pakai cara yang lain.

Belajar dari Setiap Kesalahan dan Tidak Menyerah

Tom & Jerry adalah gambaran bahwa hidup akan memberi kita banyak masalah. Kita harus bisa belajar dari setiap kejadian dan terus berjalan walau apapun yang terjadi. Kucing dan tikus itu juga memberi gambaran bahwa kita tidak boleh menyerah.

 Semoga kita bisa mengambil hal positif yang diajarkan Tom dan Jerry. Salut buat pembuat kartun ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Bukan Hanya Sekedar Kartun, Tom & Jerry Menggambarkan Kehidupan dan Perjuangan Orang Usia 20-an Loh Rating: 5 Reviewed By: Unknown