728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Friday, November 18, 2016

7 Jalanan Keren di Indonesia

Jalan merupakan sarana yang dibangun untuk menghubungkan antar wilayah. Jika sebuah jalan mampu menyuguhkan pemandangan yang indah saat perjalanan hal ini tentu menjadi nilai plus bagi sebuah jalan yang bisa menyejukkan dan memanjakan mata.Asiknya gaes sekarang kita tidak perlu ke luar negeri untuk menikmati keindahan yang menarik dan eksotis. karena faktanya negara kita tercinta, negara Indonesia juga memiliki banyak jalanan yang bisa dikatakan keren. Saking kerennya saat melakukan perjalanan, saking kerennya sebagian orang akan berhenti sejenak menyempatkan diri untuk menikmati keindahan yang ada sambil foto - foto dan melepas penat saat perjalanan.

1. Tol Banyumanik

bagi Sebagian orang yang berdomisili di Jawa tengah pasti tidak asing dengan Tol Banyumanik, jal;an bebas hambatan ini menghubungkan Semarang dengan Ungaran Jawa tengah. Tol yang berkelok ini terlihat indah. Ketika kita masuk ke pintu Tol banyumanik gaes dari kejauhan akan terlihat gunung merbabu dan gunung merapi. Selain itu sekumpulun pohon pinus di jembatan penggaron yang sangat memikat.

2. Jembatan Kelok Sembilan

Bisa Dibilang sekarang Jembatan Kelok Sembilan menjadi salah satu ikon Sumatera Barat. Jembatan yang didesign berkelok ini berlokasi di perbukitan di sekitar jalan Kelok Sembilan. Jalan Kelok Sembilan sendiri adalah sembilan tikungan tajam dengan jurang yang terjal pada kontur alam yang menurun di Kabupaten Lima Puluh Kota yang dibuat sejak jaman Belanda. Sedangkan Jembatannya baru diresmikan tahun 2013 untuk memperlancar jalan serta menguhungkan propinsi Sumatera Barat dengan Riau.

3. Jalan Kelok Empat Puluh Empat

Cantik tetapi bikin merinding, itulah gambaran saat kita melintasi jalan kelok empat puluh empat di sumatera barat. pemandangan tebing yang indah akan memanjakan mata kita, namun gaes perasaan takut juga akan muncul saat melintasi belokannya yang curam. Jalan di kabupaten Agam ini pernah menjadi lokasi ajang balap sepeda internasional. Jika kita datang dari arah bukut tinggi maka akan terlihat plang Kelok 1 semakin turun dan berliku semakin besar pula angka yang ada di plang.


4 Jalan Heat Tembagapura

Jalan ini merupakan jalur menujupertambangan Grasberg kawasan PT Freeport Indonesia, Jayapura, Papua. Grasberg berada di ketinggian 4285 meter dan termasuk gugusan gunung Jayawijaya. jalan sepanjang 8 km ini berkelok kelok dengan kanan kirinya perbukitan tebing  dan jurang yang curam.

5. Lingkar Nagrek


Ketika kita mendengar nangrek maka akan terlintas kemacepat, namun beberapa saat yang lalu telah dibuka jalur baru. jalur lingkar nagrek dibuat untuk mengurangi kemacetan Jalan yang membentang di bandung Jawa Barat ini menyajikan perbukitan yang indah dan yang tak kalah lagi yaitu dengan bangunan semi terowongannya.

6. Jalan Pantura Rembang Tuban

 
Jika kamu pernah ke surabaya dengan jalur darat pasti sudah familiar dengan ruas jalan pantura yang mengubungkan Rembang dengan Tuban. jalan ini menyuguhkan pemandangan bentangan laut jawa yang spektakuler. Ketika sore hari di pantai akan ramai dengan kapal nelayan yang selesai menangkap ikan.

7. Jalan Tol Bali Mandara


Jalan Tol Bali Mandara adalah nama jalan tol pertama di Bali serta merupakan jalan tol laut pertama di Indonesia. jalan yang membentang sepanjang 12,7 km ini tergolong unik karena memiliki jalur sepeda motor di ruas kiri dan kanan. Jalan ini menghubungkan antara Benoa, Ngurah rai tuban dan Nusa Dua. Jalan Tol Bali Mandara hanya dibuat dalam kurun waktu setahu lebih (Maret 2012  - Mei 2013).
Newer Post
Previous
This is the last post.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: 7 Jalanan Keren di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu