728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Friday, November 25, 2016

Hari Minggu Menjadi Hari Libur. Ini Alasannya

Hari minggu adalah hari yang ditunggu tunggu oleh hampir setiap orang sebab hari minggu menjadi waktu untuk istirahat sementara dari padatnya rutinitas sehari - hari, tapi gaes, pernahkah kamu bertanya kenapa hari minggu bisa menjadi hari libur.

 

 Ternyata awal sejarah ditetapkannya hari minggu sebagai hari libur berasal dari tradisi romawi kuno di italia, menurut bangsa romawi hari yang mengawali setiap pekan adalah hari minggu, bukan senin.

 Dahulu orang romawi kuno melakukan segalah kegiatan beribadah pada hari minggu, saking tidak inginnya meninggalkan kegiatan ibadah, mereka kemudian meninggalkan segala kegiatan untuk beribadah dan menandai hari minggu dengan warna merah. Oleh karena itu hari minggu ditetapkan sebagai hari libur dengan ditandai warna merah.

 Selain itu pada saat yang bersamaan Romawi kuno banyak menguasai berbagai negara di eropa, seperti Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, dan lainnya dari sinilah tradisi libur hari minggu diwariskan kepada negara negara tersebut, termasuk kepada negara  negara jajahannya pada waktu itu seperti indonesia yang merupakan jajahan Belanda.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Hari Minggu Menjadi Hari Libur. Ini Alasannya Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu