728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Wednesday, November 30, 2016

Masih Kenal dengan sosok Bayi di Teletabies atau Akrab dengan Suara panggilan Bioskop??

Terkadang didalam kegiatan sehari hari kita menonton film, membaca buku, atau melihat sebuah logo, tanpa memperhatikan siapakah sosok dibalik pencipta, model, karakter, atau pengisi suara tersebut. Berbagai tokoh. suara, benda, atau karya ini sering muncul diu sekitar kita, namun tak banyak yang mengetahui siapakah sosok dibalik beberapa karya tersebut. Kali ini adasapta akan membahas 7 Sosok Dibalik Karya Fenomenal gaes....

1. Maria Oentoe Tinangon (Pengisi Suara Panggilan Menonton di Bioskop)


Bagi penggemar film pernah dan sering menonton di bioskop pasti sudah tidak asing lagi dengan suara panggilan bioskop yang sudah dibuka, setelah mendengar suara tersebut, serta merta para pengunjung bioskop masuk kedalam teater, tapi tahukah kamu siapa pengisi suara yang tak asing di telinga tersebut. Ialah Maria Oentoe Tinangon Perintis dubbing di radio indonesia serta voice aktris legendaris tanah air. Suara tersebut kabarnya direkam sekitar tahun 1986 dan menggema di bioskop bioskop tanah air hingga saat ini. Wanita kelahiran 1948 ini memulai karirnya di dunia penyiaran sejak tahun 60an, saat masih remaja ia bergabung di sanggar pratiwi, berlatih berbagai macam teknik suara mulai dari voice over untuk iklan radio dan company profile hingga sandiwara radio. Maria oentoe pernah menjadi pengisi suara di berbagai sandiwara radio seperti Brama Kumbara, Tutur Tinular, Ibuku Malang Ibuku Tersayang, Ia juga pernah terlibat dalam proyek film yang disutradarai oleh teguh karya, badai pasti berlalu (1977) dan november 1828 pada tahun 1979

2. Siti Rahmani Rauf (Penggagas buku "Ini Budi)


Nama Budi kerap terdengar ketika para pelajar yang duduk di Sekolah Dasar belajar membaca dan mengeja. tak bisa  dipungkiri bahwa buku ini budi begitu melegenda. Siti Rahmani Rauf, wanita kelahiran tahun 1919 adalah sosok penggagas dan pencipta buku 'ini budi' yang menjadiu acuan pembelajaran bahasa indonesia untuk pendidikan dasar di era 1980an.
Buku 'ini budi' karangan wanita yang sering disapa nenek rauf itu bermula dari pemerintahan hindia belanda yang menghapus sistem ejaan yang pada saat itu membantu nenek rauf mengenal huruf dan baca tulis semasa anak anak. Sekitar 1980an akhirnya terbesit ide untuk membuat buku yang bisa memudahkan murid muridnya membaca.

3. Ceci (Gadis Penenun Pada Uang Kertas Lima Ribuan)


Jika kita meliahat pecahan uang kertas lima ribuan disitu terdapat gambar seorang gadis penenun, siapa sangka ternyata sosok gadis pada uang lima ribuan adalah sungguhan. Natasya Anes Tesia atau yang akrap disapa ceci menjadi model pengrajin tenun singke pada umur 17 tahun. Ia terpilih saat mengikuti seleksi pemilihhan model untuk lima ribuan yang diadakan oleh perusahaan umum percetakan uang Republik Indonesia. Saat ini ceci telah menikah dengan seorang pria bernegara Amerika Serikat dan menetap di California, AS.

4. Jess Smith (Bayi Matahari di Program Acara Anak Teletabies)



Pernah menonton serial anak anak yang populer ditahun 2000an ini?. selain mempopulerkan 4 karakternya ada satu sosok yang juga tak luput dari acara anak bernama 'Teletabies'. Ialah sosok bayi matahari yang selalu muncul dengan menampilkan senyuman dan gelak tawa, dan sekarang bayi matahari yang imut itu telah tumbuh menjadi seorang gadis remaja yang cantik. Jess Smith mengungkapkan bahwa dirinya adalah sosok bayi matahari itu. Ia terpilih menjadi pemeran bayi matahari ketika usianya baru 9 bulan, selama 19 tahun lamanya hanya pihak keluarga saja yang tahu bahwa si bayi matahari itu adalah Jess, namun ketika ia berulang tahun ke 19 tahun, ia akhirnya mengungkap rahasia lewat akun twitternya.

5. Jerry West (Sosok Siluet Putih pada Logo NBA)



Bagi penggemar olahraga NBA pasti tidak asing dengan loggo NBA yaituy logo dengan warna biru, merah dan siluet orang sedang memegang bola basket berwarna putih. tahukah kamu, ternyata siluet orang yang sedang memegang bola basket itu bukan hanya sembarang siluet, itu adalah sosok seorang yang berarti di dunia NBA. Dia adalah Jerry West, pemain yang dijuluki mr, Coach ini disebut sebagai guard terbaik bukan hanya karena tubuh tinggi atletisnya, melainkan karena sangat seringnya mengalami insiden berdarah, seringkali west harus dibopong dan titandu saat keluar dari lapangan karena cidera yang dialaminya. Ia juga tak jera setelah mengalami patah tulang saat bertanding.

6. Alina Ilinichna Kukushkin (Pengisi Suara Masha dalam Serial Kartun Masha And The Bear)



Sebagian Dari kamu mungkin kenal dengan bocah diatas. Bocah perempuan menggemaskan. memiliki gigi kelinci, suka mengenakan kerudung pink, punya banyak teman binatang dan suka mengganggu sahabatnya si Beruang. Dia adalah Masha dalam serial kartun Masha and the bear, namun siapakah pengisi suara masha yang terkenal dengan suara tawa masha yang khas dan menggemaskan ini. Alina Ilichna Kukushkin, gadis kelahiran moscow tahun 2001 ini sudah dikenal sebagai aktrissuara atau pengisi suara sejak tahun 2009. Dia juga sebagai pengisi suara agnes pada serial kartun despicable me ini awalnya diundang untuk audisi setelah mencoba untuk mengeluarkan beberapa kata di mikrofon alina pun langsung mendapat tawaran untuk menjadi pengisi suara masha sejak tahun 2009 hingga sekarang.

7. Eiji Tsuburaya (Pencipta Karakter Superhero Ultraman)



Sempat mengisi layar kaca Indonesia  di era 90an dan menjadi tontonan menarik anak anak kala itu, sosok ultraman pun begitu membekas di hati. Ultraman Karakter Superhero yang membasmi monster raksasa, tapi tahukah kamu siapakah pencipta sosok ultraman itu?. Ialah Eiji Tsuburaya, pencipta sekaligus sutradara dibalik film ultraman, Dia juga sosok pencetus film Godzila yang cukup fenomenal.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Masih Kenal dengan sosok Bayi di Teletabies atau Akrab dengan Suara panggilan Bioskop?? Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu