728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Wednesday, January 11, 2017

Kamu Berjiwa Seorang Perantau? Baca Tips Ini Agar Sukses di Perantauan



Di indonesia budaya merantau semakin melekat di masyarakat. Orang Sumatra merantau ke Jawa, sedangkan yang di Jawa pergi ke Kalimantan atau sulawesi  dan lain sebagainya, demi bisa sukses dan punya kehidupan yang lebih baik. Namun apakah mereka yang merantau pasti dijamin sukses? Tentu tidak. Selama tidak punya modal dan persiapan yang matang, merantau bisa jadi memperparah kehidupan. Agar tidak salah dalam melangkah, simak tips sukses merantau berikut ini!

1. Harus Punya Alasan Kuat Sebelum Meninggalkan Kampung Halaman


Rumah dan tanah kelahiran tentu jadi salah satu hal yang penting dalam hidup. Sebagai tempatmu tumbuh dan dibesarkan, kampung halaman pastilah punya posisi istimewa dihati.  Bayangkan, Jika akhirnya kamu harus pergi dan meninggalkan segala romantisme bersama kota tercinta. mungkin, jika bukan lantaran perkara sekolah atau tuntutan pekerjaan, kamu akan tetap memilih tetap tinggal. Atas alasan inilah kamu sebaiknya memikirkan masak - masak keputusan yang akan diambil.

2.Di Tempat Rantau, Wajib Punya Skill Beradaptasi dan Kemampuan Membawa Diri


Skill beradaptasi dan kemampuan membawa diri adalah hal yang penting. Keduanya akan sangat menentukan kamampuanmu untuk bertahan dan sukses di perantauan. Tahu bagaimana barus bersikap dan menjaga perkataan. Tempat dan lingkungan baru memberi kesempatan untuk tampil sebagai pribadi yang baru. Disanalah kamu akan memulai kehidupanmu dari awal, maka tunjukkan kesan yang baik.

3. Rumus Wajib Perantau: Hidup Hemat dan Pintar Menyisihkan Uang


Sebenarnya , siapapun layak menerapkan pola  hidup hemat dan kebiasaan menabung. Namun khusus bagi perantau, dua hal ini sudah jadi ilmu pasti. Kebiasaan menyisihkan uang alias menabung tidak boleh terlupakan. tabungan bisa jadi prestasi atau bukti kemandirianmu mengelola keuangan. Selain itu, tabungan juga bisa dijadikan dana cadangan  jika sewaktu - waktu ada kebutuhan yamng mendesak atau tidak bisa menunggu.

4. Wajib Bersikap Ramah dan Sopan, Baik Sesama Perantau Maupun Warga Asli


Sebagai pendatang , wajib bersikap baik di tempat baru. Berrsikap baik memungkinkan disukai banyak orang, sehingga usaha untuk beradaptasi bisa lebih mudah. Ramahlah dengan orang - orang baru yang kamu temui. Murahlah senyum sehingga orang akan menilaimu sebagai pribadi yang menyenangkan . Bersikap sopan berarti menghargai lingkungan baru yang kini ditinggali.

5. Jika Ingin Sukses, Harus Punya Karakter Gigih, Pantang Mengeluh, dan Tahan Banting


Merantau memang identik dengan kesuksesan. Banyak orang yang akhirnya bisa punya kehidupan yang lebih baik  setelah mantap memutuskan untuk merantau. Tapi, sukses tidak mungkin bisa diraih  tanpa kerja keras dan usaha. Sukses tidak bisa begitu saja didapat tanpa  perjuangan yang hebat. mereka yang akhirnya bisa sukses di perantauan sudah demikian gigih bertahan. Tetap mantap menghadapi segala kesulitan selama tinggal  di perantauan  dan tak lantas menyerah lalu kembali pulang ke rumah.

6. Di Tempat Baru, Jangan Pernah Berhenti Mengembangkan Diri


Lingkungan dan tempat tinggal baru sah menawarkan berbagai kesempatan untuk maju. Kamu pun layak memanfaatkan ini dengan sebaik - baiknya.

7. Bergabunglah dengan Komunitas Perantau yang Bisa jadi Obat Rindu


Bagaimanapun Rumah adalah tempat tinggal paling nyaman yang akan selalu dirindukan=.Tidak ada tempat yang bisa menggantikan kenyamanan saat bisa berkumpul bersama orang tua dan keluarga. Rumahlah yang selalu membuatmu bahagia dengan menikmati hidup lewat cara - cara yang sederhana. Demi menawar kerinduan pada rumah, bergabunglah dengan komutitas sesama perantau di daerahmu. Disana, kamu akan menemukan teman - teman yang bisa  diajak berkeluh kesah dan berbagi rindu. Yang pasti, mereka pun bisa merasakan kerinduanmu pada rumah dan kampung halaman.

Bersiaplah untuk bekerja keras demi mempertanggungjawabkan keputusanmu. Yakinlah bahwa kamu akan meraih sukses di tempat barumu, sehingga kelak saat kembali ke kampung halaman, kamu bisa pulang dengan bangga.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kamu Berjiwa Seorang Perantau? Baca Tips Ini Agar Sukses di Perantauan Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu