728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Monday, February 13, 2017

Usia Menginjak Kepala 3 dan Belum Menikah, Jangan Khawatir Karena Pernikahan Bukan Tujuan Tertinggi Dari Hidup Seseorang



Membahas mengenai cinta dan pernikahan memang tidak ada akhirnya. Jika boleh jujur, di indonesia sendiri mindset tentang pernikahan memang masih belum seperti negara - negara maju. Seperti Amerika, Jepang. dan bahkan beberapa wanita karir di jepang dengan terang - terangan mengaku tidak mau menikah dan memiliki anak, sampai - sampai pemerintah jepang mengupayakan rakyatnya agar mau menikah. Negara negara - lainnya banyak warganya yang sudah berumur 35 tahun tapi masih santai hidup single. Beda dengan Indonesia, ketika sudah umur 25 tahun sudah banyak yang menanyakan "Calonnya mana?", tapi tenang saja, Buka mata sejenak. Pernikahan bukanlah segalanya, bukan penentu kebahagiaanmu. Inilah beberapa alasan mengapa tidak perlu sedih meski belum menikah di usia 30an.

1. Menihkahlah Karena Kamu Benar - Benar Jatuh Cinta


Menihkahlah karena kamu benar - benar mencintai orang itu. Jangan karena paksaan atau sekedar dijodohkan. Cinta Tidaklah tumbuh dalam waktu semalam, Pasti Perlu waktu. Hidup ini singkat dan sangat berharga. menikahlah dengan orang yang tepat yang mau menerimamu dengan kelebihan dan kekuranganmu.

2. Jangan Menikah Karena Usia


Banyak orang yang tidak mau menikah terlalu tua karena takut dianggap tidak laku. Mindset masyarakat kita sangat buruk. Kita harus mengubahnya. Tunjukkan bahwa pernikahan bukan hanya untuk keturunan saja, tetapi jiga harus bahagia.

3. Jangan Menikah Karena Seks


Banyak orang yang menikah karena sekedar tidak kuat menahan nafsu. Tidak salah sih, daripada zinah, tetapi kalau belum punya pasangan? Pernikahan tidak hanya soal seks, Tidak sedangkal itu arti dari pernikahan.

4. Jangan Menikah Karena Harta


Menikah karena dia kaya, mapan memang tidak ada salahnya. Tetapi jangan dijadikan satu satunya alasan. Janganlah harta menjadi alasan tunggal dalam memilih pasangan. Bagaimana dengan karakternya? Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

5. Pernikahan Bukan Perlombaan


Pernikahan bukanlah perlombaan lari. Bukan siapa yang duluan dia yang menang. Yang duluan menikah juga belum tentu lebih baik. jangan buru buru menilai orang yang menikah muda lebih baik dari orang yang belum menikah, kedewasaan serta karakter seseorang tidak diukur dari siapa  yang duluan menikah.

6. Ada Masanya


Ini adalah alasan yang paling sederhana. Segala sesuatu ada masanya. kadang yang sudah menikah ingin merasakan single lagi dan yang single ingin buru - buru menikah. Nikmati saja, selagi menunggu pasangan gunakan waktu untuk hal - hal yang positif, daripada merenung mirir jodoh terus.

7. Karunia Hidup Lajang


Untuk alasan ini memang tidak semua orang merasakannya, pastinya perlu kepekaan.

Jika kamu bisa menikah itu anugerah, jika tidak kamu tetap sempurna.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

Item Reviewed: Usia Menginjak Kepala 3 dan Belum Menikah, Jangan Khawatir Karena Pernikahan Bukan Tujuan Tertinggi Dari Hidup Seseorang Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu